Cara upload file ke Google Drive

Cara Upload File ke Google Drive dengan Mudah dan Cepat

Google Drive merupakan layanan penyimpanan File terbesar miliki Google. tidak heran banyak beragam file yang di upload disini seperti aplikasi android, File HTML, Javascript, JQuery, CSS dan Masih banyak lagi lainnya. Tidak cuman itu kecepatan transfer file saat downloadd sangat cepat dibandingkan dengan situs lain, Kalau tidak percaya boleh di coba sendiri.


Google Drive pertama kali diluncurkan ke publik sudah cukup lama mulai tanggal 24 April 2012, dan google drive dulunya bernama Google Docs. bila kita mengakses Google Docs maka otomatis akan redirect ke Google Drive. penyimpanan file di google drive cukup banyak yaitu sebesar 15 Gb, atau bisa ditambah dengan pembayaran tertentu, keunggulan dari Google Drive dari situs upload lainnya yaitu terdapat Fitur Dropbox, yang memungkinkan pengguna untuk membuat sebuah folder untuk menaruh file khusus untuk penggunaan dekstop atau lebih dikenal dengan nama Desktop Sync Clients.

Nah bila anda ingin mencari file Upload terbaik dengan kecepatan tinggi, bisa menggunakan Google Drive ini, dan bila belum tahu cara upload di Google Drive disini Espada Blog akan membagikan tutorialnya Plus dengan gambar, Berikut tutorialnya.

Cara Upload File dengan mudah di Google Drive


1. Pertama silahkan kunjungi situs Google Drive
2. Kemudian jika disuruh memasukkan Email, silahkan masukkan Gmail anda.
3. Jika sudah masuk ke Dasboard Google Drive, selanjutnya klik tulisan Baru/New.
4. Disini terdapat dua pilihan upload, pertama bisa membuat folder atau langsung Upload. Bila anda mau upload file banyak saya sarankan membuat Folder, namun jika satu atau dua silahkan pilih langsung Upload.
5. Sebagai contoh disini kita pilih Upload File/Unggah File


6. Kemudian buka folder dan pilih file yang ingin di Upload dan  Tunggu prosesnya sampai selesai
7. Jika ingin mengkopy URL file caranya cukup mudah tinggal Klik kanan pada file yang baru saja di Upload, kemudian pilih "Dapatkan tautan ang bisa dibagikan"


8. Kemudian Tinggal Copy deh URLnya dan siap dibagikan.

Demikian artikel mengenai Cara Upload File di Google Drive dengan Mudah dan Cepat, Sekian yang dapat saya bagikan dan Selamat Mencoba.

Komentar

Postingan Populer